Nasi Kapsah/Kebuli Kambing di Bogor

Sumpah, nih Nasi Kebuli terenak yang pernah saya rasakan, hehehe, pake sumpah segala!! Sejatinya, nih bukan Nasi Kebuli, tapi Nasi Kapsah. Apa tuh nasi kapsah? Apa bedanya dengan Nasi Kebuli?

Bisa dibilang Nasi Kapsah tuh versi ringan dari Nasi Kebuli, kalo Nasi Kebuli full minyak, berlemak dan dengan bumbu yang terasa banget, serta warna biasanya rada coklat, maka Nasi Kapsah lebih mirip dengan Nasi Goreng biasa, cuman aroma daging kambing masih terasa, dan warna lebih merah.

Nasi Kapsah di RM Balad disajikan dengan 2 bongkah besar daging kambing (ada opsi Daging Ayam juga). Yang bikin kita pengin balik ke RM Balad ini karena daging kambing mudanya yang empuk banget dan bau kambingnya tidak menusuk. Kemudian ada acar dari timun, nanas, wortel dan bengkoang yang bisa dijadikan campuran untuk sambalnya. Setelah makan, untuk menurunkan kolesterol, bisa dicoba tuh Juice Timunnya.

Pemilik RM Balad ini keturunan Arab yang menjamin ke-otentikan masakan dari Timur Tengah ini. RM Balad terletak di Jalan Sadane, di tepian sungai Cisadane Bogor. Kawasan itu dikenal dengan sebutan Empang dan banyak keturunan Arab bermukim. Bagi yang suka makanan Arab, tempat ini pantas untuk dikunjungi.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Perjalanan dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Nasi Kapsah/Kebuli Kambing di Bogor

  1. mbakevi berkata:

    terimakasih infonya

  2. DEBY berkata:

    alamatnya wooooooooooooooooooooy!!

    • ahmadramadlan berkata:

      Wah, udah lapeeeer ya Bu :-)
      Alamatnya disitu kan udah jelas Bu, di Jl Sadane, disitu terpampang board RM Balad. Lebih detail bisa ditelpon ke 0251-8372477 atau HP 08176022946…

  3. echi berkata:

    Jadi pengen cobaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s