Tiba-tiba indikator bensin mobil Nissan Grand Livina saya ngadat. Jarumnya sama sekali tidak bergerak, selalu dibawah dengan lampu indikator kuning yang menyala menandakan bensin sudah habis walau tangki sudah diisi penuh. Harus dibawa ke bengkel nih…
Ke bengkel Nissan harus janjian dulu, kalo go show sering telantar karena antriannya yang panjang. Setelah janjian dua hari sebelumnya tibalah hari H-nya. Saya ke bengkel Nissan di Jalan Pajajaran Bogor.
Sebenarnya sudah berkali-kali saya ke bengkel Nissan untuk pemeliharaan rutin, dan jika ke bengkel Nissan ada satu yang sangat saya suka, ruang tunggunya!!
Wah, gedung khusus service-nya sekarang baru, berdiri disebelah gedung lama. Setelah diterima oleh Service Advisor-nya saya dipersilahkan menunggu. Saya pun ke lantai atas ke ruang tunggu.
Dibandingkan dengan merk ATPM lain yang saya kenal dan pernah ke bengkelnya (yang otomatis menunggu), ruang tunggu Nissan-lah yang saya ketahui paling bagus, sangat memanjakan pelanggannya. Bahkan, dibandingkan dengan Executive Lounge di Bandara yang berbayar-pun, ruang tunggu Nissan jauh lebih baik.
Semua fasilitas ada, saya tulis satu persatu ya biar komplit:
- Ruang shalat atau mushalla (saya salut nih, jadi gak usah keluar cari tempat shalat selagi nunggu),
- Wifi dan TV Cable (sebelumnya ada internet dengan computer station, tetapi mungkin karena sekarang kebanyakan bawa sendiri gadget-nya akhirnya ditiadakan),
- Area bermain anak (nih baru, sebelumnya di gedung lama gak ada),
- Koran dan majalah terbaru (saya pernah di ruang tunggu suatu bengkel ATPM, majalahnya lama-lama dan ditumpuk gitu aja),
- Kursi pijat (nih yang paling favorit buat saya, hehehe),
- Charger box dan colokan listrik yang tersebar dimana-mana,
- Makanan kecil beberapa jenis (saya lihat waktu itu ada 3 jenis kue basah dan 1 jenis kue kering),
- Dispenser Aqua dan juga dispenser minuman untuk kopi, capucino dan lainnya, selain itu ada teh, kopi dan gulanya,
- Makan siang dalam kotakan (saya gak tahu yah nih insidentil apa memang standarnya begitu, kunjungan saya sebelumnya sepertinya gak ada, atau mungkin waktu itu pas bukan waktunya makan siang, hebat juga kalo memang standarnya disediakan makan siang!).
Satu lagi, Office Boy-nya selalu dalam keadaan stand by untuk memeriksa ketersediaan makanan, membersihkan bekas-bekas makanan di meja dan juga menjaga kebersihan ruangan.
Oh ya, kalo di bengkel Nissan, biasanya pada waktu daftar juga dikasih welcome drink berupa juice atau lainnya. Sekarang welcome drink-nya ditaruh di dispenser berupa Milo dan Juice Blueberry, lumayan bisa sampai mabuk ngambilnya, hehehe.
Selain itu, setelah mobil selesai di-service, kita bisa milih apakah mau dicuci sekalian atau gak, tentunya gratis!!
Dijamin gak mati gaya jika kita menunggu kendaraan kita yang diservice di bengkel Nissan.
Tidak terasa menunggu 3 jam (dengan 1 jam waktu istirahat), akhirnya mobil selesai dalam keadaan sudah kinclong!
Biayanya? Cukup Rp 142.500,- saja untuk ongkos memperbaiki indikator bensin saya. Sudah sama dicuciin, dapet makan siang dan badan seger setelah dipijat di kursi pijat, hehehe!
enak tenan bengkelnya,betah deh lama2 di bengkel haha 😀
Gak bakalan mati gaya Bro! hehehe…
saya tertarik dengan blog anda , dan saya berminat untuk memasang backlink di salah satu postingan anda ke situs saya. dan tentunya saya akan memberikan backlink balik ke blog anda. bila anda berminat silahkan kontak saya via email muhammadhammam74@gmail.com