Mobil berkelambu, agar tidur tak terganggu…

Berawal dari saya yang harus nungguin Ibu waktu dirawat inap di sebuah Rumah Sakit di Surabaya. Jarak yang cukup jauh dari rumah dengan Rumah Sakit, membuat mobil menjadi posko, tempat segala macam barang keperluan dan juga untuk tidur.

Tidur di mobil, harus menghidupkan AC mobil biar nyaman, tapi tentunya tidak bisa terus menerus berjam-jam, karena berada dalam mobil dengan mesin yang hidup tetapi dalam keadaan tidak berjalan, terasa kurang aman. Jika jendela dibuka, agar tidak terasa panas dan udara tetap masuk, tapi jadinya nyamuk dan serangga lainnya akan masuk dengan leluasa, tahu sendiri Surabaya kan, nyamuknya ganas-ganas!!

Akhirnya terpikir untuk membuat kelambu mobil, ide sederhana, murah tetapi sangat efektif untuk membuat tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk!

Biayanya sekitar Rp. 20.000,- saja, beli kain brokat, yang biasanya buat kebaya atau pakaian buat ibu-ibu, terus kemudian dijahit atau dineci berbentuk kantong yang ukurannya menyesuaikan dengan pintu mobil. Sesudah jadi, bisa langsung dipasangkan pada pintu mobil (lebih baik pada pintu penumpang), dan kemudian kaca mobil bisa diturunkan untuk membuat udara leluasa masuk. Usahakan agar kaca mobil jangan terlalu turun untuk menjaga keamanan. Dan tidurpun tidak terganggu!!

Bagi anda yang lagi mudik atau suka bepergian dengan mobil dan sering menginap, kelambu ini wajib dimiliki, hehehe, murah meriah!!

Cara Kelambu Modil     Cara Kelambu Modil2

Pos ini dipublikasikan di Tips dan Trik dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s