Penitipan Barang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta – Jakarta…

Kebayang gak gimana rempongnya, barang bawaan banyak, ada waktu transit sekitar 5 jam dan waktu itu saya ada perlu untuk keluar sebentar di seputaran Bandara?  Masak harus barang bawaan kemana-mana? Capek, merepotkan belum kemungkinan rusak dan hilang selama dibawa-bawa.

Adakah tempat penitipan barang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang masih baru ini?

Saya tanya-tanya ke petugas, akhirnya dapat juga!

Yang pertama ada di Gedung Parkir Lantai 3. Dikelola sendiri oleh PT Angkasa Pura 2 yang merupakan otoritas bandara ini. Ada di lobby tempat tunggu penjemput. Di lobby gedung parkir ini juga ada beragam fasilitas seperti toko kelontong, gerai makanan minuman, coffee shop, toilet dan naik keatas lagi satu tingkat, ada masjid yang digunakan untuk jumatan. Waktu itu hari Jumat dan saya juga shalat Jumat di lantai 4 gedung parkir tersebut. Yang jumatan, banyak!!!

Istilah umum untuk tempat penitipan barang ini yaitu ‘Left Baggage Service’, nah PT Angkasa Pura 2 menamakan fasilitas layanannya ini dengan ‘Baggage Solution’. Fasilitas layanan sekaligus motonya adalah: Packing / Shipping / Storage. Fasilitas ini terletak bersebelahan dengan Indomaret. Kalo anda masuk ke area lobby gedung parkir dari arah gedung terminal, terletak disebelah kiri.

Akhirnya saya tinggalkan 2 buah barang bawaan saya, hhmmm lega, hehehe. Dan dimulailah jalan-jalan saya.

Yang kedua ada di gedung utama terminal di lantai I kedatangan di Gerbang 3. Posisinya dekat gerai makanan ‘Solaria’. Yang ini dikelola oleh swasta, namanya ‘.box # left baggage services’. Motonya trust/safe/reliable.

Tarifnya hampir sama sih. Yang di Baggage Solution saya bayar Rp 50.000,- untuk kategori barang kecil dan dibawah 11 kg. Yang di .box saya lihat di daftar tarifnya Rp 45.000,- sepertinya belum termasuk PPN.

Jadi bagi anda yang bepergian atau transit dan membutuhkan fasilitas tempat penitipan barang di Bandara Terminal 3 Ultimate, dua tempat tersebut bisa anda datangi!

Sekalian mau majang foto-foto Masjid saat Jumatan di Lantai 4 Gedung Parkir nih! Tempatnya luas, buat ambil wudhu juga banyak dan karena ada di lantai atas dengan bangunan terbuka, semilir angin membuat masjid ini tidak gerah.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan, Tips dan Trik dan tag , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Penitipan Barang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta – Jakarta…

  1. Hermanto berkata:

    Trims infonya sangat berguna

  2. Atika berkata:

    Harganya itu untuk penitipan berapa lama ya?

  3. Dave Kho berkata:

    Top dah T3 Ultimate. Di T2 Juanda, saya harus menitipkan koper ke gerai yang menyediakan kursi pijat, bbrp puluh ribu plus doa semoga aman. Ternyata emang aman. Tapi sgt disayangkan fasilitas ini tidak disiapkan oleh pihak bandara

  4. Yuri Olivia berkata:

    Terima kasih telah menulis ulasan ini. Infromasi yang sangat bermanfaat sekali

  5. Erna Trisnawati berkata:

    very helpful. saya sedang mencari informasi penitipan barang untuk teman2 Emergency Response Unit (ERU) Palang Merah Italia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s