Hari Kiamat…

https://www.liputan6.com/global/read/3352190/7-skenario-kiamat-manusia-yang-masuk-akal-secara-ilmiah

Semua orang harusnya tahu dan menyadari bahwa kiamat akan tiba!

Para ilmuwan, secara aklamasi menyatakan bahwa kiamat akan tiba, tidak ada satupun ilmuwan yang menyangkalnya. Planet bumi berada dalam angkasa raya diantara triliunan benda langit lainnya seperti halnya bumi. Ada yang bersinar, ada yang sinarnya sudah mati, ada yang lebih besar dari bumi dan ada juga yang lebih kecil dari bumi. Semuanya bergerak, dan kadang dalam pergerakannya mereka bertabrakan.

Didalam perputarannya, masing-masing benda dilangit mempunyai daya tarik – menarik. Dan daya itu bisa hilang, habis! Akibatnya, apabila sudah kehilangan daya tarik menariknya, benda yang kekuatan daya tariknya sudah hilang, akan terhisap oleh benda lain yang kekuatan daya tariknya lebih besar, dilumat!

Atau matahari yang sinarnya padam, akibatnya bumi tidak lagi tersinari matahari, tidak ada siang dan malam di bumi, kehidupan akan punah dengan sendirinya. Matahari adalah bintang dilangit, dan bintang dilangit cahayanya tidak abadi, banyak yang telah padam. Banyak teori lainnya tentang cara berakhirnya bumi ini.

Dari dalam bumi sendiri, tanah yang kita pijak ini bukanlah tempat yang aman. Ada ribuan gunung api yang siap meletus, ada perubahan cuaca yang sepenuhnya diluar kuasa kita, angin topan, halilintar ataupun hujan lebatyang bisa jadi senjata pembunuh bagi kehidupan dimuka bumi ini. Atau bisa saja terjadi wabah penyakit yang mematikan, perubahan iklim yang sangat ekstrim, ketidakseimbangan ekosistem yang parah, bencana nuklir dan lainnya. Intinya adalah, akhir dari dunia bisa dengan beragam cara!

Banyak teori-teori ilmiah yang mengupas bagaimana caranya bumi ini berakhir, kiamat! Yang belum diketahui oleh ilmuwan adalah, kapan hal itu akan terjadi? Sebuah tanda tanya besar.

Sadar bahwa kiamat akan terjadi, mereka mulai mempersiapkan bagaimana agar kehidupan tidak berakhir. Kiamat bisa terjadi, tapi kehidupan harus tetap jalan, begitu pemikiran mereka!

Ilmuwan berpikir bagaimana mempersiapkan planet  yang lain sebagai pengganti bumi. Planet-planet tetangga terdekat diteliti, bagaimana bisa bertahan hidup didalamnya seperti di planet Mars. Juga dipersiapkan pesawat luar angkasa yang bisa menampung banyak manusia. Bibit-bibit tanaman yang merupakan pendukung kehidupan dimuka bumi juga didata dan dikumpulkan, siapa tahu suatu saat dibutuhkan!

Bagaimana dengan kiamat menurut agama?!?

Banyak ayat-ayat di dalam Al Quran yang menerangkan tentang hari kiamat. Yang membedakan dengan ilmu pengetahuan, bahwa ternyata tidak hanya kiamat, ada konsekwensi setelah itu, sehingga penyebutan kiamat menjadi beragam bukan hanya  disebut sebagai ‘hari akhir’. 

Salah satu nama lain dari hari kiamat adalah hari penyesalan, sebagaimana disebutkan dalam AL Quran:

وَأَنْذِرْهُمْ يَوْمَ الْحَسْرَةِ إِذْ قُضِيَ الأمْرُ وَهُمْ فِي غَفْلَةٍ وَهُمْ لا يُؤْمِنُونَ

Dan berilah mereka peringatan tentang hari penyesalan, (yaitu) ketika segala perkara telah diputuskan, sedang mereka dalam keadaan lalai dan tidak beriman.” (QS. Maryam: 39).

Baca selengkapnya https://muslim.or.id/25424-19-nama-hari-kiamat.html

Dan disebutkan juga hari pembalasan. Semuanya mengisyaratkan bahwa kiamat adalah suatu akhir dari kehidupan tetapi juga merupakan suatu awal dari ‘kehidupan yang lain’. itulah yang membedakan dengan kiamat menurut ilmu pengetahuan.

Bagi orang beriman, kewajibannya adalah mempersiapkan kehidupan sesudah hari kiamat itu, menyiapkan bekalnya. Sudahkah kita mempersiapkannya?!?

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s