Bubur Ayam Priangan Surabaya

Bubur Ayam Priangan

Mencari bubur ayam di Surabaya tidak semudah di daerah Jakarta dan Jawa Barat lainnya. Di Jabodetabek dan juga Jawa Barat, bubur ayam relatif mudah ditemui. Dan sarapan dengan bubur ayam sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang.

Karena sering ke Surabaya, dan sulit cari bubur ayam, akhirnya saya dapat tukang bubur ayam yang mangkal di ujung Jalan Jawa Surabaya. Namanya Bubur Ayam Priangan Jl Jawa. Lokasinya persis di pojokan Jalan Jawa Surabaya, kalo dari arah Jl Panglima Sudirman, menuju ke arah Jl Karimun Jawa, yang terkenal dengan RS Siloam dan juga SMA GIKI,  didepan RS Siloam, belok kiri, dan tidak jauh dari belokan ada Jl Jawa, nah persis di pojokannya Bubur Priangan ini mangkal.

Selalu rame (nih waktu moto, udah rada sepian soalnya udah sekitar jam 9-an, hehehe), dan buka mulai dari sekitar jam setengah enam pagi. Hanya tersedia waktu pagi doang, antara jam 9 dan 10, bubur ayam sudah licin tandas tak bersisa.

Seperti bubur ayam Bandung, ada suwiran ayam, taburan bubuk merica, potongan-potongan cakue (Terbuat dari telur dan tepung terus dipotong-potong),  bawang goreng dan cincangan seledri, juga kedelai goreng. Ati rempolo tersedia on request. Tidak seperti bubur ayam Cianjur, bubur ayam Priangan ini tidak diberi kaldu ayam. Untuk semua kenikmatan ini, kita harus merogoh kocek Rp 8.000,- saja.

Dibandingkan dengan beberapa bubur ayam di Surabaya yang pernah saya samperin, bubur Ayam Priangan Jl Jawa ini paling maknyus. Pantaslah kalo selalu ramai dan sekitar jam 9 pagi udah habis.

Selamat mencoba!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Bubur Ayam Priangan Surabaya

  1. Hendra Taruna berkata:

    wooow coba ah, saya tanggal 17 mudik mas ke Jatim, heheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s