Semalam di Suite Room Edotel Malang…

Karena senang bepergian, menginap menjadi salah satu bagian dari suatu perjalanan saya. Karena itu saya suka mencari hotel yang murah dan meriah, yang paling utama bersih! Untuk hotel berbintang 3 keatas, rasanya kebersihan memang lebih terjamin. Tetapi untuk hotel melati dan bintang 1 ato 2, kita kudu pandai-pandai mencari hotel yang baik, bersih dan terjangkau! Untuk perjalanan pribadi, saya tidak suka menginap dihotel bintang 3 keatas, karena emang harganya yang selangit, disamping itu, saya biasanya masuk hotel jika sudah sore dan keluar hotel pagi-pagi sesudah sarapan, sehingga lebih hanya buat tidur saja.

Saya melihat kebersihan itu hanya dari 2 faktor utama, sprei dan handuk! Kalo handuknya bersih dan spreinya putih mengkilap serta tidak terasa gatal, lengkap dengan bantal yang hangat dan tidak lembab, itu sudah top markotop. Hehehe…


Nah, kemaren tanggal 11 Oktober saya ke Malang, dan mencoba menginap di Edotel SMKN3 Malang. Karena harganya yang miring, saya coba Suite Room-nya yang bertarif Rp. 275.000,- per malam. Surprise, karena kita dapat fasilitas lebih, value yang kita dapatkan lebih dari yang kita bayar.

Kamarnya luas, berukuran 5.5 M x 6 M, dengan double bed king size dan bukaan jendela yang sangat lebar layaknya hotel berbintang. Ada tersedia meja kerja, meja makan dengan 4 kursi, ruang tamu mini, dan lemari es mini. Kebersihan yang menjadi tuntutan utama saya juga sangat memadai, handuknya bersih dan spreinya juga putih licin mengkilap. Kamar mandi luas dengan air panas dan dingin. Juga tersedia wi-fi gratis!

Lokasinya juga terletak di pusat kota, ada di Jalan Surabaya No 1 Malang, didepan Universitas Negeri Malang (Dulu IKIP Malang). Kalau kita mau ke jalan ijen kurang dari 1 km jaraknya. Karena berlokasi ditempat yang strategis, tingkat hunian di Hotel Pendidikan ini hampir 100%. Wah, bisa dibayangkan, disamping sebagai sarana pembelajaran yang baik buat siswa SMKN 3 Malang, juga ada keuntungan yang bisa dipergunakan untuk kemajuan sekolah. Disamping usaha hotel, SMKN 3 juga mempunyai usaha laundry, Cafe (Namanya Cafe gaul, hehehe), Butik dan Salon. Bagi yang mau coba untuk check in, bisa hubungi di 0341 573368.

Memang, ada beberapa kekurangan yang saya rasakan di hotel pendidikan ini, jika dibandingkan dengan kita menginap di hotel biasa. Tetapi apabila dibandingkan dengan lokasi, fasilitas dan harga yang kita bayar, rasanya sudah sangat sepadan. Apabila bepergian ke kota lain, dan terdapat Edotel, rasanya perlu dicoba juga!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Perjalanan dan tag , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Semalam di Suite Room Edotel Malang…

  1. Ailtje berkata:

    waaah…SMK ini sudah berkembang sampai punya bisnis hotel segala. Hebat. Harganya bersaing pula ya!

  2. kawanlama95 berkata:

    sepertinya bagus dan meyenangkan nginap di Edotel Malang

  3. Hendra Taruna berkata:

    wah bagus banget untuk harga 275,000 klo di Jakarta itu kos – kosan pinggir kali aja masih kurang mahal…heheheh

  4. aji berkata:

    saya stay 1 malam,ambil kamar yg 300 rb,hotelnya standar banget,air mineral ga ready,handuk kecil bgt,pas sarapan suara gaduh bgt krn anak2 smk baru masuk kelas.untuk harga 300 ribu,bisa dapat yg lebih lux di kertanegara dan pavilium guest house malang.

    • ahmadramadlan berkata:

      Mungkin bukan yg suite ya, karena kalo suite di lantai 2 jadi tidak bising.
      Kalo memang pelayanan seperti itu, bisa jadi penurunan. Sangat disayangkan kalo terjadi seperti itu.
      Saya pernah menginap di Edotel yg lain dikota lain, memang belum seragam pelayanannya. ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s